Produksi Ikan

Rapat Koordinasi Pendistribusian BBM kepada Nelayan di PPN Sungailiat

Penulis : , | 05/06/2018 21:40

Sungailiat, 05 Juni 2018,

Perbekalan merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan oleh kapal perikanan untuk melakukan aktivitas penangkapan ikan, meliputi Es, Air dan BBM di pelabuhan perikanan.

Beberapa hari terakhir terdapat keluhan dari nelayan terkait kesulitan mendapat BBM bersubsidi di PPN Sungailiat ketika akan melaut. Dalam rangka menindaklanjuti keluhan tersebut maka pada tanggal 04 Juni 2018 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor PPN Sungailiat dilakukan Rapat Koordinasi Pendistribusian BBM antara PPN Sungailiat dan pemilik SPDN/APMS yang berada di wilayah PPN Sungailiat, Rapat dipimpin oleh kepala Pelabuhan dan dihadiri oleh perwakilan dari CV. Redimaz Putra (APMS No.260206), Koperasi Himpunan Pengusaha Ikan dan Nelayan Sungailiat(SPDN no.29.211.03 ) dan PT.Prima Sentosa Mandiri Sungailiat (SPDN No.29.332.17).

Hasil pertemuan adalahPihak SPDN/APMS mengutamakan pemberian solar kepada nelayan yang mau kelaut terlebih dahulu dan Pihak SPDN/APMS wajib memberikan laporan pendistribusian Solar kepada nelayan ke PPN Sungailiat setiap bulan, laporan tersebut digunakan sebagai bahan pertimbangan pihak PPN Sungailiat dalam keberlanjutan perizinan (rekomendasi sewa lahan) dalam mendukung kegiatan usaha perikanan tangkap di pelabuhan perikanan.