Produksi Ikan

Over Capacity Tempat Pemasaran Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan Prigi

Penulis : , | 05/06/2018 11:02

PRIGI - Musim Ikan di Prigi masih terus berlanjut pada awal Bulan Juni ini. Musimikan kali di dominasi ikan pelagis kecil dan Tuna Neritik, hal ini menunjukkan ekosistem di daerah Prigi masih bagus untuk berkembang biak ikan jenis tersebut.

Pada saat musim ikan dan tangkapan nelayan melimpah, yang menjadi persoalan di Pelabuhan Perikanan Prigi selain harga ikan yang merosot turun juga over capacity (kelebihan kapasitas) di pelabuhan perikanan prigi, sehingga ikan sampai ditaruh di lahan parkir dan ruas jalan sekitar TPI Pelabuhan Perikanan Prigi. 

Seperti yang terjadi pada hari ini Selasa (5/6/2018) ketika produksi ikan mencapai 500 ton lebih, yang didominasi ikan tongkol lisong (Auxis rochei) TPI Pelabuhan Perikanan Prigi kekurangan lahan untuk menata ikan hasil tangkapan nelayan sebelum diangkut para pedagang dan masuk ke cold storage dan pabrik penepungan ikan sehingga penataan keranjang ikan hasil tangkapan sampai ke lahan parkir sehingga mengganggu lalu lintas disekitar TPI Pelabuhan Perikanan Prigi.