Produksi Ikan

Sosialisasi dan Asistensi Pengelolaan Keuangan dan PNBP di Lingkungan Pelabuhan

Penulis : , | 15/05/2018 17:20

Karangantu, 15 Mei 2018

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Inspektorat Jenderal menyelenggarakan Sosialisasi  dan Asistensi Pengelolaan Keuangan dan PNBP di Lingkungan Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu. Sosialisasi yang diikuti oleh 65 pegawai dari seluruh seksi yang ada di Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu ini bertempat di Balai Pertemuan Nelayan. Kepala Pelabuhan Bapak Bambang Koesminto mengawali sosialisasi dengan memberikan sambutan dan memperkenalkan para pejabat dan pegawai di PPN Karangantu ini.

Hadir sebagai narasumber pada sosialisasi ini, Inspektur II KKP Bapak Nur Arif Azizi beserta staf. Dalam paparannya, Bapak Inspektur II berpesan agar dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan instansi tetap berpedoman pada Permenkeu tentang pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara (BMN). Terkait Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) ini tidak ada pungutan di luar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 75 Tahun 2015 tentang Tarif Atas Jenis PNBP yang berlaku pada KKP, tidak ada temuan penggunaan langsung, tidak ada terlambat setor, serta tidak ada penggunaan di luar unit penghasil.

Sebagai penutup, beliau berpesan untuk tetap menjaga integritas, mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan BMN, dan tetap menjunjung tinggi good governance untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (eL)