Produksi Ikan

Turnamen Tenis Meja PPSC Cup 2018

Penulis : , | 08/05/2018 08:09

Turnamen Tenis Meja PPSC Cup 2018 bertempat di gudang perikanan milik Rudianto/ Cece komplek dermaga 3 PPSC yang berlangsung selama satu hari pada Minggu (06/05/2018).

Turnamen Tenis meja digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-24 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap serta mendukung program pembinaan dan peningkatan prestasi sekaligus memberikan penyegaran bagi atlet tenis meja di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Kepala PPS Cilacap Ir.Bambang Ariadi, M.M membuka Turnamen Tenis Meja PPSC Cup 2018 dan dihadiri oleh Pejabat eselon 3 dan 4 lingkup PPS Cilacap, Ketua PTMSI Kabupaten Cilacap Drs. Wasi Ariadi, M.M serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Turnamen Tenis Meja PPS Cilacap Cup 2018 tersebut diselenggarakan oleh Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap bekerja sama dengan PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kab Cilacap dengan mempertandingkan 2 kategori yaitu kelas Divisi B se eks Keresidenan Banyumas dan Undangan serta Kelompok Pemula Umum dengan total hadiah 5,1 Juta rupiah serta Tropy.

Peserta Turnamen Tenis Meja PPS Cilacap Cup 2018 berjumlah 166 peserta  yang terdiri dari 130 peserta Kategori Divisi.B se eks Keresidenan Banyumas serta undangan dan 30 peserta kategori kelompok Pemula yang berasal dari Kab.Cilacap, Purwokerto, Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta serta Semarang.

Menurut Ketua panitia Turnamen tenis Meja PPS Cilacap Cup 2018 Bambang Triyono, S.T bahwa “kegiatan Turnamen ini guna mendukung hubungan baik dengan Pemerintah Kab.Cilacap sebagai Partner kerja  serta kepedulian akan prestasi olah raga khususnya tenis meja di wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya”.

Lebih lanjut Ketua panitia menjelaskan bahwa “ Sumber dana kegiatan adalah Non APBN, sumber dana murni dari Donatur dan Sponsor”.pangkasnya.

Hasil pertandingan dari Turnamen Tenis Meja PPS Cup  untuk kategori pemula sebagai juara pertama yaitu Zain dari PPSC dan juara kedua Melinda dari Men-Fit Cilacap sedangkan juara tiga bersama yaitu Tyas dari BBTC Purwokerto dan Tegar dari Soka Kebumen.

Untuk kategori Divisi.B dimenangkan oleh Bintang dari PBS WRJ Cilacap, juara kedua Sabilla dari PPSC dan juara tiga bersama yaitu Aziz dari Men-Fit Cilacap serta arif dari Bank Surya Yudha.

Pemberian Tropy serta uang pembinaan diserahkan secara langsung oleh Kepala PPS Cilacap.

Dengan adanya Turnamen Tenis Meja PPS Cilacap Cup ini diharapkan dapat menjadi motivasi pengembangan atau peningkatan prestasi olahraga Tenis Meja di Kabupaten Cilacap sekaligus  semakin mengenalkan PPS Cilacap kepada masyarakat wilayah eks Keresidenan Banyumas dan sekitarnya serta memberikan hiburan  kepada masyarakat sekitar pelabuhan. (cs)