Produksi Ikan

Tumbuhkan Nasionalisme Generasi Muda

Penulis : , | 30/04/2018 13:03

Karangantu, 30 April 2018.

Di era globalisasi sekarang ini salah satu permasalahan penting yang dihadapi bangsa ini adalah memudarnya semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda. Bagi generasi muda, globalisasi dapat berdampak positif dan negatif. Dampak positif dalam globalisasi saat ini diantaranya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan bisa akses segala informasi dengan sangat mudah dan cepat. Sedangkan dampak negatifnya yakni meningkatnya pergaulan bebas, penyalahgunaan teknologi, lunturnya budaya bangsa hingga berbagai perilaku yang bisa membahayakan kelangsungan hidup masyarakat.

Berhubungan dengan hal tersebut, PAUD Kuncup Mekar Bahari PPN Karangantu mengadakan lomba kostum daerah yang juga untuk memperingati Hari Kartini yang telah berlalu. Acara ini diikuti sebanyak 37 orang yang terdiri dari 19 siswa-siswi PAUD dan ibu-ibu. Lomba kostum ini diambil juara 1, juara 2 dan juara 3 untuk masing - masing kategori kostum terbaik pria dan wanita.

Dengan adanya acara ini, diharapkan mampu menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotoisme di generasi muda kita. Sehingga mampu membentuk generasi muda Indonesia yang berkarakter dan berbudi luhur. (L)