Produksi Ikan

Edu Wisata di PPN Karangantu

Penulis : , | 29/04/2018 16:37

Karangantu, 29 April 2018.

Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu menerima kunjungan dari Universitas Sultan Agen Tirtayasa sejumlah kurang lebih 40 orang, yang terdiri dari dosen pembimbing dan mahasiswa.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sistem pengelolaan Pelabuhan Perikanan ke mahasiswa yang terangkum dalam mata kuliah Dasar Manajemen, dimana PPN Karangantu dipilih sebagai tujuan edu wisata tersebut. Terkait kegiatan tersebut di PPN Karangantu mempunyai tugas dan fungsi yaitu pemantauan wilayah pesisir dan sumber daya ikan, dengan memberikan informasi yang bersifat edukasi seputar kepelabuhan perikanan ke masyarakat khususnya dunia pendidikan.

Setelah penyampaian sekilas tentang fungsi pelabuhan dan sarana prasarana yang dimiliki serta pemutaran film dokumenter kepelabuhanan , selanjutnya  dilakukan juga sesi diskusi dan tanya jawab. Dilanjutkan pembagian kelompok observasi lapang menjadi 2 kelompok. Rombongan mahasiswa diajak melihat langsung cara kerja dan proses pelayanan jasa, pemanfaatan fasilitas, dan juga diajak menikmati pesona teluk banten melalui wisata baharinya.

Dari kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Kelautan dan Perikanan ke masyarakat secara umum dan khususnya ke dunia pendidikan. (L)