Produksi Ikan

Banyuwangi Fishing Festival

Penulis : , | 19/04/2018 14:39

Fishing Festival 2018 yang diadakan pada bulan April ini untuk pertama kalinya dibanjiri para peserta. Lomba memancing di perairan selat bali ini tidak hanya diikuti peserta lokal saja, namun datang dari para pecinta mancing asal luar kota seperti Surabaya, Bali dan Jember. Total jumlah peserta adalah 675 orang yang terdiri dari 200 peserta yang memancing di daerah pinggir sedangkan 400 peserta lainnya memilih spot mancing ke tengah.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anaz, M.Si mengatakan bahwa acara ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menjaga ekosistim kelestarian laut Banyuwangi, jika pantai dan perairan laut bersih maka akan menjadi daya tarik wisata bagi para wisatawan lokal maupun luar. Dalam pembukaan acara tersebut Beliau (Bupati) didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi, Hary Cahyo Purnomo dan Kepala Pelabuhan Perikanan Muncar, Kartono Umar.

Kapal Pengawas Pelabuhan Perikanan Muncar, KP. Todak 01 diberikan kesempatan turut andil dalam mendampingi sebagai wujud komitmen bersama untuk mensukseskan acara yang baru pertama kali diadakan tersebut. Kegiatan dimulai dari pagi dan berakhir siang hari. Terlihat ekspresi para peserta yang puas menikmati acara tersebut. Melihat anemo masyarakat dan para peserta yang luar biasa ini rencana Kegiatan tersebut akan dilakukan setiap tahun dengan spot pantai atau lokasi yang berbeda