Produksi Ikan

Partisipasi PPN Prigi Dalam Pameran Peringatan Bulan Bakti Karantina

Penulis : , | 04/04/2018 15:01

Sidoarjo - Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karantina kemarin (Selasa, 3 Maret 2018), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), tahun ini kembali menyelenggarakan Bulan Bakti Karantina dan Mutu 2018. Mengusung tema “Melalui GEMASATUKATA (Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina), Kita Wujudkan Penyediaan Pangan Sehat untuk Peningkatan Gizi Masyarakat”.

Peluncuran Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan 2018 di Pusat Pasar Agrobisnis (Puspa Agro), Sidoarjo, Jawa Timur,  pada kegiatan tersebut hadir Kepala BKIPM Rina mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang berhalangan hadir.

Kegiatan peluncuran Bulan Bakti Karantina dan Mutu ini diwarnai pameran produk perikanan oleh 263 Unit Pengolah Ikan (UPI) dan asosiasi perikanan. Sebagai salah satu UPT yang juga bernaung di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi juga ikut memeriahkan acara tersebut dengan membuka stand pameran yang menampilkan produk-produk perikanan tangkap, miniatur alat tangkap dan sekaligus mengkampanyekan pengoperasian TPI Higienis yang pada saat ini menjadi hot program DJPT yang sejalan dengan jargon Bulan bakti Karantina tahun 2018 ini.