Produksi Ikan

Nelayan Asal Desa Pasongsongan Terdampar di Kepulauan Kangean

Penulis : , | 29/03/2018 21:43

RRI.co.id KBRN, Sumenep : Setelah terombang – ambing di Laut selama kurang lebih 5 hari, seorang nelayan bernama Sahid (50) warga Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep bersama perahu motornya akhirnya terdampar di Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean.

“Yang bersangkutan ditemukan oleh nelayan Pulau Mamburit, tepatnya disebelah Barat Dusun Mamburit, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean Sumenep,” jelas Kapolsek Kangean Iptu Karsono, Kamis (29/3/2018).

Sahid papar Iptu Karsono ditemukan dalam kondisi lemah, dan saat ini yang bersangkutan tengah dirawat di Puskesmas setempat. Yang bersangkutan diduga kekurangan asupan gizi, sebab selama lima hari terombang – ambing di lautan, Sahid hanya mengkonsumsi makanan seadanya.

“Dari penjelasan Sahid, dirinya melaut di sekitar wilayah perairan Pasongsongan seorang diri, namun setelah beberapa saat mesin dari perahunya mati, dan terseret arus hingga tiba di Kepulauan Kangean,” terangnya.

Saat ini lanjut Kapolsek Kangean, pihaknya sedang berusaha menghubungi pihak keluarga yang bersangkutan terkait kondisi dari Sahid.

“Kami masih mencoba menghubungi keluarganya mas, bahwa yang bersangkutan selamat dan sehat, serta mungkin keluarganya berniat menjemputnya,” pungkas Iptu Karsono. (IM/AA)