Produksi Ikan

Patroli Pengawasan Perairan Laut UPT P2SKP Muncar

Penulis : , | 28/03/2018 08:43

Pengawasan Perairan Laut atau patroli laut adalah salah satu dari program utama bidang Kelautan, Pesisir dan Pengawasan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur yang kemudian didelegasikan kepada Seksi Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan di seluruh UPT Pelabuhan Perikanan di Jawa Timur.  Tugas pokoknya adalah melakukan pengawasan di perairan laut secara terpadu dengan para stakeholder terkait. Hal ini sejalan dengan amanah UU Perikanan No. 45 Tahun 2009. 

Selasa tanggal 27 Maret 2018, Tim Pengawasan UPT P2SKP Muncar melakukan pengawasan perairan laut atau yang sering kita sebut patroli laut di kawasan perairan muncar sampai banyuwangi. Tim dikoordinir oleh Kasie Pengawasan, Erlambang, SP berserta staf dengan didampingi pihak Syabandar, PSDKP, AL, Polairut, DKP Banyuwangi dan HNSI Muncar.

Tim Pengawas UPT P2SKP Muncar tidak bosan melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada pera nelayan/pemilik kapal agar mematuhi peraturan yang ada terkait kelengkapan dokumen, jalur penangkapan dan prosedur penggunaan alat tangkap ikan. Kegiatan patroli laut ini akan terus digalakkan untuk mewujudkan keamanan laut dan keberlanjutan sumberdaya hayati kelautan dan perikanan di indonesia khususnya kawasan perairan Banyuwangi dan Situbondo