Produksi Ikan

Kunjungan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Blimbing-Paciran ke PPN Brondong

Penulis : , | 07/03/2018 23:28

Brondong – Rabu, 7 Maret 2018, Pelabuhan menerima kunjungan dari TK “Aisyiyah Bustanul Athfal” Blimbing-Paciran, dalam rangka pengenalan materi yang ada pada pembelajaran di sekolah khususnya kelompok A yang berkunjung saat ini dengan tema “Pekerjaan” yang didampingi oleh kepala sekolah yaitu Ibu Fauzahayati dan diterima oleh Ka.Sub.Bag.Tata Usaha, Ir. Ririn Sugihariyati, di Meeting Hall Fisherman Brondong Fishing Port.

Kunjungan murid-murid TK A ini dengan tujuan agar anak-anak tahu apa sih Pelabuhan Perikanan, siapa sih nelayan, apa saja yang dibawah saat melaut, apa saja yang dikerjakan pegawai pelabuhan,dsb.

Saat diputarkan vidio tentang profil pelabuhan yang ada gambar pelabuhan, nelayan beserta kapalnya dan hasil tangkapannya, anak-anak sangat senang dan dengan tangkasnya menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh Ibu Ka.Sub.Bag.Tata Usaha dan bertanya apa yang ada dalam tampilan vidio. Bahkan Saat tampilan vidio ada gambar Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong ada salah satu murid yang angkat tangan dan berkata “Aku pingin jadi kepala pelabuhan, bagaimana caranya?” dengan lembut ibu Ririn Sugihariyati menjawab” harus banyak makan ikan agar pintar dan bisa menjadi kepala pelabuhan.

Setelah presentasi anak-anak diajak masuk ke kantor ke setiap ruangan, dan dijelaskan tugas masing-masing ruangan.  Mereka sangat senang dan mereka punya keinginan jika besar nanti ingin bekerja di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong. Itulah kehebatan dan cita-cita anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Blimbing-Paciran.