Produksi Ikan

OPERASIONAL PERDANA TEMPAT PEMASARAN IKAN (TPI) HIGIENIS DI PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA (PPN) PRIGI DISAKSIKAN Plt. BUPATI TRENGGALEK

Penulis : , | 07/03/2018 14:34

PRIGI - Jum'at (2/3/2018) untuk pertama kali Tempat Pemasaran Ikan (TPI) Higienis Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi dibuka untuk melayani bongkar ikan hasil tangkapan nelayan Prigi. Pada kesempatan ini kegiatan bongkar untuk pertama kali disaksikan oleh Plt. Bupati Trenggalek Bapak Mochamad Nur Arifin atau yang akrab disapa Mas Ipin yang didampingi oleh Kalabuh PPN Prigi Bapak Dwi Yuliono Rochayadi dan Kadislutkan Bapak Syuhadak.

Pada kesempatan ini Mas Ipin mengapresiasi atas dioperasionalkannya TPI Higienis yang berjalan atas sinergi yang baik antara PPN Prigi dan Dislutkan Kabupaten Trenggalek. Dengan adanya TPI Higienis diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan dan masyarakat Trenggalek pada umumnya. Dengan adanya TPI Higienis ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat mutu produksi ikan sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Hadirnya TPI Higienis ini diharapkan juga dapat menjadi pendorong meningkatnya tingkat konsumsi ika di masyarakat dan dapat menghilangkan kesan kumuh pada TPI, lanjut Mas Ipin. Kedepannya beliau berharap agar tingkat pelayanan di TPI Higienis ini ditingkatkan dengan digitilasasi peayanan dan papan - papan informasi.