Produksi Ikan

Peresmian Cold Storage Perum Perindo Cab. Brondong Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong

Penulis : , | 23/02/2018 21:50

Brondong - Peresmian Cold Storage Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia Cab. Brondong hari ini, Jumat, (23/2)’18, dilahan timur PPN Brondong, dengan dihadiri oleh Dirjen Perikanan Tangkap,Sjarif Widjaya, Dirut Perum Perindo, Kepala Perum Perindo Cab. Brondong,Kepala PPN Brondong, Kabid Dinas Perikanan Kab. Lamongan, Camat Brondong,Waka Polsek Brondong, perwakilan Bank Jatim, BNI, BRI dan RN Brondong dan Pelaku usaha.

Dalam sambutannya Dirjen PT menyampaikan bahwa pemrintah benar-benar secara sungguh-sungguh melihat bahwa sektor perikanan adalah sesuatu yang patut dan pantas dikembangkan.

Tugas terbesar KKP adalah pantai utara jawa karena terlalu banyaknya kapal dan semakin sedikitnya ikan, karena banyak nelayan yang menangkp ikan dengan menggunakan alat tangkap cantrang dengan messize 1.3 in.  

Beberapa nelayan Rembang, Tegal, Indramayu, Cilacap, sebanyak 1200 kapal jawa ukuran besar-besar yang relokasi pindah ke tual untuk menangkap ikan besar, dengan banyak yang pindah maka laut jawa bisa bernafas dengan lega karena harapannya jumlah kapal penangkap ikan di laut jawa berkurang.         

Selain itu Bpk. Dirjen juga menyampaikan bahwa tugas pemerintah adalah agar nelayan menuju profesi yang terhormat yaitu untuk menuju TPI higienis, dengan menyiapkan sarana dan prasarana diantaranya Dermaga dan kolam yang bersih bebas dari sampah, tidak boleh mensorter ikan di lantai tanpa alas, tidak boleh kena sinar matahari, saat melaut nelayan harus menggunakan baju lengkap dengan pakai sepatu boot, kaus tangan,  agar ikan tetap higinis dan mempunyai daya jual yang tinggi, “tandasnya.