Produksi Ikan

NELAYAN PPS KENDARI MENINGGAL DUNIA USAI MENARIK JARING

Penulis : , | 22/02/2018 11:19

PPS Kendari, Rabu (21/2) Nakhoda KM. Uni Jaya, kapal  Purse Seine “Jafar Masterrudi Purba (50 Tahun) meninggal saat melaut di perairan Kepulauan Menui (Laut Banda). Diduga korban tersebut mengalami serangan jantung.
Berasarkan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) yang diterbitkan syahbandar Perikanan PPS Kendari, Korban awalnya melaut pada tanggal 18 Februari 2018 bersama 14 orang ABK nya.
Namun saat di laut korban hendak menarik jaring dan tiba-tiba merasa di bagian rusuk, dan selanjutnya terbaring lemas di atas geladak. Mengetahui kejadian itu sejumlah teman nelayan lain berusaha memberikan pertolongan dan menidurkan korban untuk istrahat di kamar kemudi sambil memijat-mijat korban. Tak lama kemudian kaki korban terasa dingin hingga menjulur kebadan dan kepala. Korban diketahui meninggal pada pukul 08.00 pagi 20 Februari 2018. “kalau mau dibilang korban tidak ada tanda-tandanya bahwa dia apa atau kenapa, tapi pas dibaring-baring itu korban katanya  dadanya sakit. Pas dia mau tengkurap eh tidak bisa. akhirnya dia tidur menyerong sambil kakinya dipijit-pijit. Tidak lama kemudian ini kakinya tambah lama makin dingin, pas dipegang nadi tangannya eh sudah tidak adami dibalik ternyata badannya sudah kaku. Ungkap salah satu nelayan teman korban (Abjon Ladi).
Korban sampai di PPS Kendari pada Rabu, 21 Pebruari 2018 Pukul 20:30 Wita. Saat ini korban telah dibawa ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Abunawas Kendari untuk dilakukan visum dan pemeriksaan terhadap jasad korban, di dampingi Polair Polda Sultra dan KPPP.