Produksi Ikan

Pengamanan Kawasan Pelabuhan Sambut Tahun Baru 2018

Penulis : , | 31/12/2017 23:11

Bertepatan dengan libur tahun baru, banyak wisatawan yang berkunjung di lokasi wisata pantai prigi yang berada di Kecamatan Watulimo. Banyaknya pengunjung yang ingin merayakan malam pergantian tahun itu Petugas Kemanan Baik dari Pihak Pelabuhan, Polair, Polsek, TNI AL, Kodim, dan Basarnas harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menertibkan serta membatasi para pengunjung yang ingin masuk ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi

Pengamanan ini bertujuan untuk menjaga aset nelayan dan aset pemerintah yang berada di wilayah PPN Prigi dari pengunjung yang tidak berkepentingan dan juga untuk menjaga wilayah PPN Prigi dari pengunjung yang menyalakan petasan maupun kembang api, serta untuk menghinadari hal-hal yang tidak di inginkan. Didepan gerbang utama PPN Prigi juga tertulis pemberitahuan sebagai berikut antara lain:

  1. Untuk antisipasi keamanan aset nelayan dan aset pemerintah dalam kawasan pelabuhan, pada malam pergantian tahun baru PPN prigi DITUTUP UNTUK UMUM.
  2. kegiatan pesta kembang api,  petasan, reuni,  dan kegiatan lainnya agar dilakukan diluar kawasan pelabuhan

Pengamanan ini hanya berlaku untuk malam tahun baru saja, setelah malam tahun baru lewat pengunjung sudah dapat masuk seperti hari-hari biasa dan nelayan dapat menjalankan aktifitasnya kembali.