Produksi Ikan

Jumat Bersih dan Berkah di PPN Brondong

Penulis : , | 30/12/2017 23:23

Brondong – Jumat, 29 Desember 2017, Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lokasi dermaga TPI lama dengan dikomandani oleh Kalabu PPN Brondong, Dedi Sutisna,A.Pi, bersama dengan Perum Perindo, PSDKP, KUD, RN. Brondong, RN. Blimbing dan seluruh pegawai PPN Brondong (PNS, TKK dan petugas kebersihan), agar tercipta pelabuhan perikanan yang bersih, indah dan rapi.

Sesuai dengan fungsi pelabuhan perikanan diantaranya sebagai pelayanan tambat dan labuh kapal perikanan, pelayanan bongkar muat ikan, pelayanan pembinaan mutu dan pengolahan hasil perikanan, pemasaran dan distribusi ikan, pengumpulan data tangkapan dan hasil perikanan maka seharusnya masyarakat memahami akan hal itu.

Dalam arahannya Kalabu PPN Brondong, Dedi Sutisna menyampaikan “ Dihari Jumat yang berkah ini mari kita bersama-sama melakukan bersih-bersih terutama sampah yang ada di pelabuhan, setelah kita lakukan bersih-bersih ini semoga kedepannya masyarakat sadar bahwa pelabuhan perikanan adalah tempat bongkar muat ikan bukan tempat pembuangan sampah, kami berharap tidak hanya pihak PPN Brondong saja yang menjaga kebersihan dermaga akan tetapi semua masyarakat turut juga  untuk menjaga kebersihannya, sehingga tidak ada yang membuang sampah di area dermaga pelabuhan perikanan,”demikian disampaikan.

Tahun 2018 akan dilakukan relokasi tempat pembongkaran ikan dari TPI lama ke TPI Higienis, dan kami tidak mau jika ada sampah masyarakat yang masuk ke area dermaga TPI Higienis, oleh karena itu saya berharap kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,”pungkasnya.