Produksi Ikan

Penghijauan di Sekitar Areal UPT P2SKP Bulu

Penulis : , | 09/11/2017 10:53

Bulu, Tuban – Untuk menciptakan ruang hijau dan udara segar di sekitar pelabuhan, UPT Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Bulu berupaya melakukan penanaman pohon penghijauan baik tanaman penghias dan tanaman pohon. UPT Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Bulu-Tuban berada posisi koordinat 06°45´11´´LS dan 111°32´52´´BT secara geografis berada di sekitar garis khatuliswa yang menjadikan cuaca tropis.

Untuk mengatasi hal tersebut UPT P2SKP bulu melakukan penghijaun di areal hijau, pada hari jum’at tanggal 3 November 2017 Seluruh karyawan dan pegawai berinovasi dengan penataan dan penghijauan dengan pohon asoka dan pucuk merah. Sekitar 1000 pohon asoka 70 pohon pucuk merah ditanam untuk menghiasi sekeliling area hijau pelabuhan, dan penanaman pucuk merah. Setelah melakukan kegiatan senam kesegaran jasmani, seluruh ASN, PTT dan petugas outscourcing yang di koordinatori Kasie Operasional Pelabuhan untuk melakukan kegiatan kerja bakti bersih pelabuhan dan penghijaun.

Penghijaun ini bertujuan untuk menciptakan keindahan dan mengurangi polusi udara yang berasal dari asap kendaraan lalu lintas pantura. Sebab lokasi kami berada di Jl. Raya Tuban-Semarang km 45 Desa Bulu Meduro,Kecamatan Bancar, Tuban. Sehingga upaya ini mampu mengurangi asap polusi dan memproduksi udara segar. Sebelumnya sudah dilakukan penanaman pohon cemara udang, palem, dadap merah, pule, manga dan anggur laut.