Produksi Ikan

Wabup Bangka Mengajak Gemar Makan Ikan

Penulis : , | 09/11/2017 08:28

KABAR BANGKA.COM — Pemkab Bangka terus mendorong masyarakatnya untuk makan ikan. Ikan mengandung protein dan gizi yang tinggi, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah kembali mengingatkan arti pentingnya memakan ikan, baik itu ikan air tawar maupun ikan laut yang banyak terdapat di daerah ini.

“ Dak makan kalau dak pakai ikan, begitulah yang sering diungkapkan di masyarakat kita,” kata Rustamsyah yang diartikan bahwa, tidak makan bila tidak lauknya ikan.

Untuk itu Rustamsyah mengharapkan kebiasaan makan ikan yang sudah ada sejak lama di masyarakat Bangka untuk dipertahankan,

Hal itu diungkapkan Wabup Bangka ketika Lomba Masak Serba Ikan & Kampanye Gemar Ikan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (7/11) di Taman Satap Sungailiat.

Masyarakat yang berada dekat dengan laut sudah biasa makan ikan laut, dikatakan Rustamsyah untuk masyarakat yang desanya jauh dari laut sudah terbiasa makan ikan air tawar, semua jenis ikan tersebut sama – sama mengandung protein yang tinggi.

Menurutnya dengan cara memasak serta dibuat berbagai macam variasi menu ikan akan lebih disukai mengkonsumsinya.

Lomba Masak Serba Ikan & Kampanye Gemar Ikan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibuka Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Staf Ahli Gubernur Syahrudin.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hj Melati Erzaldi menjelaskan, dipilihnya bahan baku ikan Patin dlam lomba memasak serba ikan agar masyarakat juga dapat menyukai menkonsumsi ikan air tawar, yang tidak kalah tingkat gizinya sangat baik pertumbuhan otak dan kecerdasan anak.

Ia juga mengajak anak – anak untuk terus makan ikan, agar tubuh tetap sehat dan menjadi anak yang cerdas.

Kesempatan itu paduan suara siswa SD di Sungailiat menyanyikan lagu yang mengajak untuk selalu gemar makan ikan. Disamping itu disampaikan quis melalui pertanyaan, bagi yang menjawab benar mendapatkan bunus dari panitia yakni Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.