Produksi Ikan

Pasar Sementara Semoga Masalahnyapun Sementara

Penulis : , | 24/09/2017 10:20

Palabuhanratu, 24 September 2017. Dalam rangka mendukung kegiatan pekerjaan perehaban gedung Tempat Pelelangan Ikan (TPI), sentra pemasaran ikan dan kios pasar ikan perlu kiranya dicarikan tempat relokasi sementara untuk menampung segala kegiatan usaha perikanan baik untuk pemasaran lokal maupun proses pengepakan ikan untruk distribusi ke luar Palabuhanratu.

Untuk mengantisipasi hal itu satu satunya areal yang masih bisa di jadikan tempat penampungan sementara adalah lapangan parkir di depan kantor statistik pelabuhan, namun hal itu bukan tidak dengan masalah karena areal itu merupakan akses masuk ke kantor PPN Palabuhanratu dan dermaga 2. Segala bentuk kegiatan baik dari pedagang maupun pembeli terkadang mengganggu alur lalulintas kendaraan pengangkut logistik maupun pengangkut hasil perikanan yang didaratkan di dermaga 2, namun dengan kesigapan petugas keamanan berdasarkan intruksi langsung dari Kepala PPN Palabuhanratu Bapak. Taib Sangadjie, SE untuk selalu menertibkan alur lalulintas dan melarang setiap kegiatan yang dilakukan diluar areal yang sudah disediakan diharap akan meminimalisir segala permasalahan yang timbul.

Semoga masalah yang timbul dengan adanya pasar ikan sementara akan selesai bersama dengan selesainya kegiatan perehaban gedung TPI, Sentra pemasaran ikan dan kios pasar ikan yang rencananya akan memakan waktu 4 (empat) bulan