Produksi Ikan

UPACARA BERSAMA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE – 72

Penulis : , | 18/08/2017 10:30

            Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 72, PPN Tual mengadakan upacara bersama instansi terkait yang berada dalam kawasan PPN Tual (Pangkalan SDKP Tual dan Laboratorium Pengujian Mutu Hasil Perikanan) serta  Para Stakeholder yang ada di PPN Tual. Kepala PPN Tual selaku Instruktur upacara dalam arahannya bahwa, Indonesia Kerja Bersama itulah tema peringatan hari  kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke – 72 Tahun. Suatu tema yang simpel, pendek, mudah diingat dan dihafal. Hanya tiga kata, namun memiliki makna yang sangat dalam. Benarlah arti dari kalimat “Words Can Change Your World” artinya kata – kata dapat mengubah kehidupan kita.

                Tema “ Indonesia Kerja Bersama” mengingatkan kita semua bahwa, sejak dahulu kala, Masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaran akan pentingnya menjadi makhluk social yang saling hidup berdampingan dan berintegrasi melibatkan individu lainnya. Gotong royong adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat social paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai suatu tujuan yang luhur.

                Pendekatan tema tersebut, menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama – sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

                Untuk itu, sejalan dengan kebijakan Mentri Kelautan dan Perikanan maupun regulasi – regulasi yang ada, kepala PPN Tual mengajak semua pegawai dan instansi terkait untuk saling bahu membahu berkoordinasi dan memediasi dengan pihak stakeholder untuk mendorong agar lebih berminat untuk berinvestasi di Kota Tual (PPN Tual). Selain itu, kita sebagai ASN diharapkan memberikan pelayanan  yang baik dan cepat (Pelayanan Prima) terhadap stakeholder. Dan kepada para stakeholder diharapkan mengikuti dan mematuhi aturan serta ketentuan yang berlaku karena Negara kita adalah Negara hukum. Agar potensi laut kita dapat lestari demi anak cucu ke depan.

                Mengakhiri sambutan Kepala PPN Tual menyampaikan ucapan selamat kepada 7 (Tujuh) orang pegawai PPN Tual penerima penghargaan, semoga penghargaan tersebut menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara.

Akhir Kata, “Dirgahayu Republik Indonesia Yang Ke – 72”…….