Produksi Ikan

Halal Bi Halal 1438 H di PPS Cilacap

Penulis : , | 10/07/2017 09:14

Cilacap –Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap pada Kamis, 6 Juli 2017 menggelar acara Halal Bi Halal, di Balai Pertemuan Breakwater PPS Cilacap. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala PPS Cilacap, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan PPS Cilacap.

Halal Bihalal ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahim sesama keluarga besar PPS Cilacap

Acara Halal Bi Halal tersebut  diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Surat Al Imron ayat 133 s/d 136 oleh Rizki Saputra, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Ir. Bambang Ariadi, MM. Dalam sambutannya Kepala PPS Cilacap menyampaikan, bahwa halal bi lahal adalah salah satu  tradisi yang ada di Indonesia yang diawali pada tahun 1948,

Lebih lanjut beliau menyampaikan tentang sejarah halal bi halal. yaitu “dipertengahan bulan Romadhon, Bung Karno memanggil KH. Wahab Chasbullah ke Istana Negara, untuk dimintai pendapat dan sarannya untuk mengatasi situasi politik Indonesia yang tidak sehat. Kemudian Kyai Wahab memberi saran kepada Bung Karno untuk menyelenggarakan Silaturrahmi lalu dipakailah istilah ‘halal bi halal, hingga saat ini istilah tersebut dipakai oleh Instansi Pemerintah dan masyarakat Muslim di Indonesia”, ungkap beliau.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tauziyah oleh Ustad Fadli Aliman tentang hakekat halal bi halal dan silaturahim yang dilanjutkan dengan bersalam-salaman serta ramah tamah.dan makan bersama. (cs)