Produksi Ikan

Kunjungan Dirjen Perikanan Tangkap ke PPS Cilacap

Penulis : , | 10/07/2017 09:09

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ir. R. Sjarief Widjaja, Ph.D, Frina didampingi Direktur Pelabuhan Perikanan Dr. Ir. Syafril Fauzi, M.Sc pada bulan Ramadhan (Selasa 6 Juni 2017) berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap.

Dirjen Perikanan Tangkap beserta rombongan disambut oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Ir. Bambang Ariadi, MM sekaligus memperkenalkan Pejabat eselon III dan IV serta para Pegawai PPS Cilacap di Balai Pertemuan Breakwater.

Dalam sambutannya Dirjen Perikanan Tangkap mangatakan bahwa “Pelabuhan Perikanan harus dioptimalkan pengelolaannya dan tidak boleh pasif”. Ditambahkan pula oleh Dir. Pelabuhan Perikanan bahwa “Pelabuhan Perikanan harus memberikan pelayanan yang prima kepada nelayan, tata kelola Pelabuhan Perikanan yang berkualitas, kapal keluar dan masuk haruslah berimbang”. Selain itu pegawai PPS Cilacap juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab dengan Dirjen Perikanan Tangkap dan Dir.Pelabuhan Perikanan. Selain itu rombongan Dirjen Perikanan Tangkap juga melakukan buka puasa bersama dan sholat Terawih di Musholla Bahrur Rizqi PPS Cilacap.

Sebelumnya rombongan Dirjen Perikanan Tangkap setibanya di PPS Cilacap, melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas yang ada di Pelabuhan, antara lain ke Dermaga 3 dan menaiki kapal perikanan untuk berkeliling di sekitar alur pelayaran dan dilanjutkan ke Dermaga bongkar dan Tempat Pelelangan Ikan PPS Cilacap.(cs)