Produksi Ikan

Aktivitas kegiatan bongkar hasil tangkapan ikan di PPN Sibolga

Penulis : , | 12/06/2017 11:53

SIBOLGA -  Pelabuhan perikanan adalah tempat yang terdiri dari daratan dan perairan di sekitarnya dengan batas-batas tertentu sebagai tempat kegiatan pemerintah dan kegiatan sistem bisnis perikanan yang digunakan sebagai tempat kapal perikanan bersandar, berlabuh atau bongkar-muat ikan yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan pelayaran dan kegiatan penunjang pelabuhan serta sebagai tempat perpindahan intra- dan antarmoda transportasi.

Jadi sesuai dengan definisi Pelabuhan Perikanan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa salah satu peranan Pelabuhan Perikanan adalah sebagai tempat bongkar muat hasil tangkapan.

Pada hari ini, Senin (12/6/2017) di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga sedang berlangsung kegiatan aktivitas bongkar ikan, adapun kapal yang melakukan aktivitas bongkar ikan di PPN Sibolga yaitu KM Sinar Harapan – 14 (GT 30), alat tangkap PSPK, pemilik Boy Steven. Produksi dengan perkiran estimasi ± cakalang 6.800 kg dan madidihang 1.100 kg. Perbekalan logistik selama melaut BBM 2.000 liter, Air 18.000 liter dan Es 500 batang sera daerah penangkapan (fishing ground) perairan Pulau Bunga (WPP 572).