Produksi Ikan

World Oceans Day

Penulis : , | 12/06/2017 10:05

              Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia atau World Ocean Day yang merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengingatkan seluruh orang di dunia tentang peranan penting laut dalam kehidupan sehari-hari jatuh pada hari kamis tanggal 8 Juni 2017 Masyarakat Pesisir Pantai Karanggongso mengadakan Kegiatan bersih lingkungan khususnya di pantai karanggongso, meskipun cuaca sedang hujan namun antusias warga tetap tinggi untuk peduli terhadap lingkungannya.

            Acara tersebut digagas oleh penyuluh perikanan dan penyuluh perikanan bantu diwilayah tersebut yang kemudian direalisasikan oleh 10 kelompok usaha bersama (yg ada dlm naungan forum KUB Karangmadu Jaya)dan Pokmaswas Rembeng Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala PPN Prigi, Kasie Operasinal PPN Prigi, Tim BKO Polres Trenggalek, TNI AL, Satwas PSDKP, petugas pelabuhan, penyuluh perikanan di PPN Prigi, dan penyuluh Perikanan Bantu Dinas Perikanan Kab. Trenggalek.

           Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran nelayan dan keluarganya tentang kebersihan lingkungan pantai, dimana pantai / darat merupakan sumber datangnya sampah di laut. Selain itu juga mengkapanyekan laut bebas dari sampah plastik dalam memperingati hari laut sedunia.

           Kepala Pelabuhan PPN Prigi dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada nelayan maupun masyarakat sekitar yang sudah mempelopori kegiatan tersebut meskipun tidak benrdampak secara langsung kepada kita, akan tetapi pada anak cucu kita.