Produksi Ikan

Koordinasi Optimalisasi Penggunaan Fasilitas Pelabuhan Perikanan di PPN Brondong

Penulis : , | 31/07/2020 21:22

Brondong – Untuk mengoptimalkan penggunaan fasilitas Pelabuhan Perikanan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, maka dilaksanakan rapat koordinasi terhadap pengguna jasa yang ada di PPN Brondong, dihadiri oleh Sekwilcam Brondong, Polsek Brondong, Danramil Brondong, Kasatpolair Lamongan, Ketua KUD Mina Tani Brondong,Ketua HNSI Lamongan, Kel. Brondong, Kel. Blimbing, Kades Palang Kab. Tuban, Ketua RN Brondong, Ketua RN Blimbing, Ketua RN Kandangsemangkon, Ketua RN Palang Tuban, Perwakilan Suplier, Perwakilan Nelayan Brondong,Blimbing dan Kandangsemangkon, di Balai Pertemuan Nelayan PPN Brondong, Kamis (30/7/2020).

Kepala Pelabuhan PPN Brondong, Bpk. Ibrahim,A.Pi,M.Si, dalam arahannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menjadi komitmen bersama, Karena fasilitas pelabuhan kita ini dibuat sebagai fasilitas umum yang tentunya bisa digunakan oleh siapa saja yang mau melakukan kegiatan usaha. Demikian juga kegiatan-kegiatan lainnya yang memang kita menyediakan layanan jasa.

“Dengan begitu beliau berharap semua pengguna jasa bisa menjaga kebersamaan, karena pengguna jasa disini bukan hanya dari Masyarakat Brondong, Blimbing, Paciran saja tapi juga banyak masyarakat dari luar yang jauh dari sini. Kenapa menjaga kebersamaan karena fasilitas yang ada di PPN Brondong adalah fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja dengan catatan tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik secara nasional maupun yang berlaku di internal Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, dan itu harus dipahami bersama.

Kalabuh berharap tidak perlu ada pihak-pihak yang merasa menguasai secara dominan dan pemanfaatan fasilitas yang ada, tetapi kita sama-sama memberikan kesempatan bagi pihak-pihak lain ataupun kegiatannya apakah dia selaku pemilik kapal atau selaku pedagang atau selaku pengepakan ikan atau kios-kios lainnya yang ada di PPN Brondong ini.

Beliau juga berharap bahwa seluruh pengguna jasa yang ada bisa membantu Pelabuhan dalam hal menjaga kebersihan lingkungan, ketertiban ataupun keamanan lingkungan ini, karena walaupun Pelabuhan punya petugas kebersihan dan keamanan itu tidak akan bisa mengcover semua aktivitas yang ada di lingkungan ini, jadi tentunya tidak bisa lepas dari peran tanggung jawab bersama terutama pengelola outlet, pengelola ikan dan lain-lain nya,"Jelas belaiu.