Produksi Ikan

Kunjungan Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bone – Sulawesi Selatan di PPN Brondong

Penulis : , | 21/02/2020 16:20

Brondong – Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong. Bpk. Ibrahim,A.Pi,M.Si didampingi para pejabat Setruktural dan Manajer TPI, menerima kunjungan Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bone – Sulawesi Selatan, di Balai Pertemuan Nelayan PPN Brondong, Kamis, -6/2/2020), Pkl. 08.30-13.30.

Rombongan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Bone, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ibu Ir. Wahidah,M.Si, sebanyak 21 orang terdiri dari unsur  Dinas Kelautan dan Perikanan beserta jajarannya, Kep. UPT TPI, Koordinator Penyuluh Perikanan, pembudidaya rumput laut, petugas data di TPI dan Stakeholder. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuannya dan gambaran tentang Dinas Kelautan dan Perikanan Bone, antara lain tentang potensi perikanan, potensi pengembangan budidaya, TPI beserta Sarana Prasarananya, beliau juga menyampaikan tujuan kunjungan mereka yaitu untuk Pengembangan Kapasitas Nelayan Perikanan Tangkap di Kab. Bone Tahun 2020.

Dalam sambutannya Kepala Pelabuhan mengucapkan selamat datang kepada Dinas Kelautan Kab. Bone beserta rombongan, beliau memperkenalkan diri dan memperkenalkan masing-masing Pejabat Setrukstural yaitu Eselon IV yang ada di PPN Brondong yang mendampinginya beliau saat ini.

Beliau juga menjelaskan gambaran tentang Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong antara lain tentang Luas Lahan Pelabuhan, Operasiona Pelabuhan yaitu produksi ikan hasil tangkapan nelayan besert alat tangkapnya, Sarana Prasarana, Pelayanan Kesyahbandaran – SPB, SHTI, Rekom BBM, STBLKKeberangkatan, STBLKedatangan, Logbook), kegiatan di TPI –bentuk transaksinya, pemasarannya, pengelolaannya),  terkait kebersihan sampah, dll.

Selanjutnya mereka berdiskusi saling tukar pengetahuan dan pengalaman sebelum bertolak rombongan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bone – Sulawesi Selatan meninjau ke lapangan TPI Higienis.