Produksi Ikan

Kunjungan Masa Basis153 Calon Taruna Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo di PPN Brondong

Penulis : , | 29/11/2019 15:09

Brondong – Plt. Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Ir. Ririn Sugihariyati, menyambut kedatangan 153 Calon  Taruna Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo terdiri dari 87 taruna dan 66 taruni, didampingi 4 Pembimbng, di Balai Pertemuan Nelayan PPN Brondong, Senin, (25/11/2019).

Pembina Ketarunaan, Bpk. Sunaryo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan masa dasar pembentukan karakter dan masa pengenalan akademik kampus, 153 Taruna Taruni merupakan 5 Prodi yaitu Agribisnis Perikanan, Mekanisasi Perikanan, Teknik Budidaya Perikanan, Teknik Penanganan Patologi Perikanan dan Teknik Pengolahan Produk Perikanan.

Plt. Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong dalam arahannya menyampaikan terima kasih karena sudah memilih PPN Brondong sebagai tempat kunjungan untuk tambahan ilmu bagi Taruna Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, disamping itu beliau juga menyampaikan sejarah berdirinya Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong.

Kepala Seksi Operasional Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Sri Agung Prayitno, A.Pi, memberi arahan kepada 153 Calon Taruna Taruni tentang Operasional Pelabuhan, Sarana dan Prasarana Pelabuhan dan Pelayanan yang ada di PPN Brondong.

Selesai arahan dilakukan kunjungan lapangan ke 5 lokasi antara lain kelompok I di Dermaga Perbekalan, kelompok 2 di Coldstorage, Kelompok 3 di PPDI/TPI, kelompok 4 Bengkel dan kelompok 5 Laboratorium, masing-masing kelompok terdapat Taruna Taruni dari berbagai Prodi.