Produksi Ikan

Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan TPI Higienis/PPDI PPN Brondong

Penulis : , | 29/11/2019 14:57

Brondong – Relokasi Pembongkaran Ikan di TPI Higienis/PPDI di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong sudah berjalan genap 3 bulan sampai hari ini, demikian disampaikan Plt. Kalabuh PPN Brondong, Ir. Ririn Sugihariyati, saat memimpin rapat Monev Pemafaatan TPI Higienis/PPDI, yang diikuti oleh Dinas Perikanan, KUD Mina Tani sebagai pengelola dan PPN Brondong sebagai penyedia sarpras, di ruang rapat lantai 2, Kamis (31/10/2019).

Plt. Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara, Ir. Ririn Sugihariyati, saat membuka rapat menyampaikan bahwa genap 3 bulan sampai hari Relokasi Pembongkaran Ikan di TPI Higienis berjalan, namun tidak menutup kemungkinan adanya kekurangan yang masih dalam perbaikan sambil berjalan, dan dampak yang paling parah yaitu sampah yang menumpuk di depan pintu masuk Pelabuhan dan itu harus segera kita tangani.

Dari hasil keputusan rapat hal-hal yang harus segera ditindaklanjuti adalah : SOP pengaturan lalu lintas /Trafik Light keluar masuk pelabuhan ( portal di depan harus di standatkan, wajib pemeriksaan di pass masuk untuk siapa saja yang masuk), SOP Tambat Labuh (mulai tambat labuh sampai pengisian perbekalan), SOP pengelolaan TPI Higienis (penataan Bok, penataan zonasi Hall gedung TPI Higienis, penataan sortir ikan, penertiban PKL yang di Selatan gedung TPI Higienis).

segera dibuat SOP Alur lalu lintas masuk pelabuhan, SOP pembongkaran ikan baik untuk alat tangkap Payang maupun Pancing, SOP penempatan barang di Hall TPI, SOP sorter ikan, SOP polisi tidur yang ada di depan pass masuk, SOP penimbangan ikan, dibuat baliho untuk mengetahui lokasi Pelabuhan dan TPI.