Produksi Ikan

Kunjungan UPT PPP Pasongsongan Kab. Sumenep di PPN Brondong

Penulis : , | 26/11/2019 14:20

Brondong – Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong menyambut kedatangan 9 personil dari UPT Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Pasongsongan Kab. Sumenep, yang merupakan salah satu pelabuhan binaan PPN Brondong, dengan tujuan Konsultasi kegiatan Pelayanan Kesyahbandaran Kamis (14/11/2019), pukul 10.30-15.30

Harnoto, S.ST, selaku Plh. Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, didampingi Kepala Seksi Operasional Pelabuhan, Sri Agung Prayitno, A.Pi,menerima dan menyambut kedatangan rombongan di ruang rapat lantai 2 kantor PPN Brondong.

Dalam kunjungan dilakukan discusi terkait kegiatan Kesyahbandaran, di PPP Pasongsongan saat ini belum ada Kesyahbandaran akan tetapi ada bantuan dari Kabupaten terkait SDKP, namun yang menjadi permasalahan adalah seringnya terjadi kecelakaan dilaut, mengenai GT kapal di PPP Pasongsongan kebanyakan GT ≤ 5.

Kasub.Bag Tata Usaha PPP Pasongsongan, Achmad Sonjahaji,S.Sos, sebagai ketua Tim menyampaikan, bahwa di PPP Pasongsongan belum ada Kesyahbandaran adanya hanya ada bantuan terkait SDKP dari Kabupaten, dan yang menjadi masalah adalah karena sering terjadinya kecelakaan,” tegas beliau.

Sri Agung Prayitno, memberi saran jika sering terjadi kecelaak maka sebaiknya semua nelayan diikutkan BPJS ketenagakerjaan seperti halnya Nelayan yang ada di PPN Brondong, meskipun jumlah nelayan yang ikut BPJS masih terbilang sedikit tapi setiap bulannya ada saja nelayan yang mendaftar BPJS ketenagakerjaan, karena mereka sudah merasa betapa pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi mereka.