Produksi Ikan

BPPP Banyuwangi dan BPPP Bitung menyelenggarakan Diklat Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM) di PPN Brondong

Penulis : , | 30/09/2019 16:23

Brondong – (19/9/2019), Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong mendapat penempatan Diklat Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM) yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Banyuwangi dan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung, Kamis (19/9/2019).

Diklat Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM) bertujuan untuk peningkatan kecakapan dan pelatihan dasar-dasar keselamatan untuk antisipasi adanya bahaya di atas kapal. Pada kegiatan Diklat tersebut diajarkan mengenai apa yang menjadi penyebab terjadinya musibah di laut, Tindakan preventif terjadinya kecelakaan kapal, kebakaran dan bagaimana cara mengatasinya.

Kegiatan BST-KLM ada dua (2) Gelombang, Gelombang I diselenggarakan oleh BPPP Banyuwangi dengan diikuti 60 peserta (Nahkoda dan ABK)  dan Gelombang II diselenggarakan oleh BPPP Bitung diikuti oleh 30 peserta. kegiatan dilaksanakan pada tanggal 16 - 20 September 2019, di Balai Pertemuan Nelayan PPN Brondong.