Produksi Ikan

Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Gedung dan Kapal Perikanan di Kawasan PPS Nizam Zachman Jakarta

Penulis : , | 13/09/2019 15:43

Dalam rangka antisipasi terhadap terjadinya kebakaran gedung/ bangunan dan kapal perikanan di kawasan PPS Nizam Zachman Jakarta pada Kamis, 12 September 2019 di Pasar Ikan Terintegrasi (PIT) diselenggarakan sosialisasi dan simulasi tanggap darurat penanggulangan kebakaran gedung/ bangunan dan kapal perikanan di kawasan pelabuhan perikanan.

Kegiatan sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran secara resmi dibuka oleh Kepala PPS Nizam Zachman Jakarta, Bapak Rahmat Irawan A.Pi, MM. Kegiatan sosialiasi ini terselenggara atas kerjasama PPS Nizam Zachman Jakarta dengan Perum Perikanan Indonesia, Dinas Pemadam Kebakaran (Muara Baru) dan CV Sunra.

Kegiatan yang diikuti oleh 255 peserta dari Instansi Terkait dan perusahaan-perusahaa di kawasan PPS Nizam Zachman Jakarta dimulai dengan sambutan dari Kepala PPS Nizam Zachman Jakarta, Kapolsek Muara Baru, Perwakilan dari Muara Baru dilanjutkan dengan pemaparan tentang penanggulangan terhadap kejadian kebakaran dari Dinas Pemadaman Kebakaran (Muara Baru).

Selanjutnya dilakukan simulasi pemadaman kebakaran di Gedung Pelayanan Terpadu dan Kapal TB Mina Antasena yang dilakukan oleh Tim Pemadaman Kebakaran, Muara Baru dan pelatihan terhadap pemadaman kebakaran menggunakan tabung APAR dan karung basah kepada peserta.