Produksi Ikan

Sebanyak 74 Kapal Perikanan Mengikuti Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di Laut

Penulis : , | 20/08/2019 10:47

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74 tahun, PPS Nizam Zachman Jakarta, PSDKP Jakarta dan Ditpolair Polda Metro Jaya menginisiasi penyelenggaraan upacara bendera di laut dengan proses pelaksanaannya dilakukan diatas kapal perikanan diatas 30 GT dan kapal pemerintah di wilayah DKI Jakarta.

Lokasi upacara bendera HUT RI ke-74 tahun di PPS Nizam Zachman Jakarta berada di sekitar 300 meter sebelah luar pintu masuk kolam pelabuhan perikanan. Dalam pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT RI ke-74 tahun ini didukung oleh 90 kapal yang terdiri dari 74 kapal merupakan kapal perikanan diatas 30 GT dan 16 kapal merupakan kapal milik pemerintah.

Upacara bendera memperingati HUT RI ke-74 tahun di PPS Nizam Zachman Jakarta dengan mengatasnamakan Insan Maritim Muara Baru dihadiri oleh beberapa instansi pemerintah yaitu Ditpolair Polda Metro Jaya, PPS Nizam Zachman Jakarta, PSDKP-KKP, Satgas 115, Basarnas, BKIPM, KPLP, Bakamla, Bea Cukai, Pelindo II, Perum Perikanan Indonesia, KSOP Muara Baru, Kantor Kesehatan Muara Baru serta Asosiasi Perikanan dan ABK kapal perikanan.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke-74 di PPS Nizam Zachman Jakarta, PPS Nizam Zachman Jakarta menjadi salah satu instansi pemerintah yang dinobatkan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia mendapatkan rekor MURI dengan kategori “Upacara HUT Republik Indonesia di Laut Peserta Kapal Ikan >30 GT Terbanyak”.