Produksi Ikan

Koordinasi K3 (Kebersihan, Keamanan dan Ketertiban)

Penulis : , | 08/08/2019 12:23

PPN Brondong – Agar lingkungan pelabuhan bersih bebas dari sampah maka Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong melaksanakan koordinasi terkait K3 (Kebersihan, Keamanan dan ketertiban) dengan pemdah setempat, Keamanan setempat, Instansi terkait, Tokoh Masyarakat dan pengelola TPI (KUD Mina Tani)Brondong, Senin (15/7/2019).

Dedi Sutisna Kepala PPN Brondong, mengatakan dilaksanakannya Rapat Kordinasi K3 berharap partisipasi dari pemerintah setempat dan Stakeholder untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kebersihan lingkungan, dan terkait dengan adanya relokasi dari TPI lama ke TPI baru yang akan dilaksanakan tanggal 31 Juli nanti,”  Jelasnya di ruang rapat lantai 2 kantor PPN Brondong.

Beliau juga menyampaikan bahwa mengenai pengelolaan sampah diatur dalam Peraturan Daerah Kab. Lamongan No. 8 Tahun 2016, terkait larangan membuang sampah sembarangan dan ketentuan pidana bagi yang melanggar.

Sebenarnya baik di Brondong maupun di Paciran sudah diberikan tempat pembuangan sampah tetapi masih belum mencukupi sehingga perlu dilakukan penambahan Kontainer atau tempat penampungan sampah sebelum dibuang ke TPA (tempat pembuangan akhir) agar masyarakat tidak membuang sampah ke laut.

Kapolsek Brondong Suratman, menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pengawalan  untuk kelancaran jalannya pelaksanaan Relokasi pada tanggal 31 Juli 2019 nanti.