Produksi Ikan

Penerapan Sistem Jaminan Mutu Produk Perikanan : PPS Nizam Zachman Jakarta dan BKIPM Melaksanakan Sosialisasi Cara Penanganan Ikan yang Baik (CPIB) kepada UPI, Pemilik Kapal dan Supplier

Penulis : , | 23/07/2019 14:16

Dalam rangka penerapan sistem jaminan mutu produk hasil tangkapan ikan di PPS Nizam Zachman Jakarta, PPS Nizam Zachman Jakarta dan BKIPM melaksanakan sosialisasi Cara Penanganan Ikan yang Baik (CPIB) kepada Unit Pengolah Ikan (UPI), Pemilik Kapal Perikanan dan Supplier di ruang rapat Dermaga, Lantai 2 Kantor UPT PPS Nizam Zachman Jakarta pada hari Selasa, 23 Juli 2019.

Sosialisasi CPIB yang dihadiri oleh Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Ibu Dr. Ir. Rina, M.Si di ruang rapat Dermaga kantor PPS Nizam Zachman Jakarta dihadiri oleh peserta sebanyak 75 orang yang terdiri dari perwakilan perusahaan pengolah ikan, pemilik kapal perikanan, para supplier ikan, perwakilan dari pegawai BKIPM dan pegawai PPS Nizam Zachman Jakarta.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi CPIB kerjasama antara PPS Nizam Zachman Jakarta dan BKIPM yaitu Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 7/PERMEN-KP/2019 tentang Persyaratan dan Tata Cara Penerbitan Sertifikat Cara Penanganan Ikan yang Baik dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 52/PERMEN-KP/2018 tentang Persyaratan dan Tata Cara Penerbitan Sertifikat Cara Penanganan Ikan yang Baik di Supplier.