Produksi Ikan

BPJS Ketenagakerjaan Tindaklanjut Kesepakatan Bersama Dengan PPN Brondong Serta Dinas Perikanan Lamongan

Penulis : , | 30/06/2019 22:29

PPN Brondong- Jumat (28/6/2019), BPJS Ketenagakerjaan menindaklanjuti kesepakatan bersama dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong serta Dinas Perikanan Lamongan, agar nelayan mendapat kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial juga mendapat kenyamanan dalam bekerja mencari ikan. Kegiatan tersebut diikuti oleh instansi pemerintah dan ABK Nelayan Brondong di Balai Pertemuan Nelayan PPN Brondong.

Kepala Seksi Operasional Pelabuhan Sri Agung Prayitno, A.Pi selaku Plh. Kepala PPN Brondong menyampaikan bahwa dengan adanya Perjanjian Kerja Laut (PKL) untuk anak buah kapal harus terjamin kesehatan, keselamatan kerja, hari tua dan jaminan kematian.

Kepala KCP BPJS Kab. Lamongan, Wahyu Hutomo, menjelaskan tentang Program BPJS  Ketenagakerjaan, manfaat ikut BPJS Ketenagakerjaan dan besar iuran. Sebagai bukti menindaklanjuti kesepakatan bersama dengan PPN Brondong dan Dinas Perikanan dan Kelautan yaitu dengan adanya Launching Loket Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan di PPN Brondong. Alhamdulillah pada lauching kaliini sudah ada 5 peserta yang mendaftar.