Produksi Ikan

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 di PPN Brondong

Penulis : , | 26/06/2019 15:39

Brondong – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019, Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong melaksanakan Upacara di halaman Kantor Pelabuhan, Sabtu, (1/6/2019).

Upacara diikuti oleh semua pegawai PPN Brondong (PNS dan TKK), Pegawai Satwas SDKP Lamongan, dan beberapa PNS dari luar pegawai PPN Brondong ( BRPL- Cibinong, Puslatluh, PPS Bitung, Guru PAI, Ditjen PDSPKP, Pusdatin ), dengan Inspektur Upacara Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Bpk. Dedi Sutisna, A.Pi.

Sebagai Inspektur Upacara Bpk. Dedi Sutisna, menyampaikan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.  Proses Internalisasi  sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala BPIP juga menyampaikan melalui Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.