Produksi Ikan

Terima 150 Mahasiswa Praktikum

Penulis : , | 13/05/2019 11:10

Sabtu dan Minggu 11-12/05 sekitar Pelabuhan Perikanan Pantai Tamperan Nampak berbeda. Atmosfir semangat dan kebahagian muncul pada beberapa warga baru yang berdatangan. 150 mahasiwa membentuk beberapa kelompok kerja, dengan khas mahasiswa mereka berbaur dengan nelayan, para pemilik kios, bekul serta pekerja TPI dan pegawai UPT untuk mendapatkan data dalam Praktikum.

Mahasiawa Universitas Gadjah Mada Jogjakarta tersebut bermalam di Rumah Andon milik PPP Tanperan sementara untuk dosen serta asisten dosen bermalam di Ocean Guest House. Awal kerja sama yang baik tersebut langsung di sambut Kepala UPT ninik Setyorini dalam acara dioaloge di Aula. Pihaknya berterimakasih dan mengaku sangat bersyukur dipilih oleh UGM sebagai lokasi praktikum. “Ini adalah awal yang baik UPT turut serta dalam dunia pendidikan. Semoga ada kerja sama yang lain selanjutnya, agar kehadiran UPT Tamperan dapat bermanfaat untuk siapa saja,” tutur Ninik.

“Kita dari bermacam-macam semester di Fakultas Perikanan, walaupun Jogja ada laut tapi kami jarang ke laut apalagi ke Dermaga dengan nelayan dan kapal,” tutur Devi salah satu mahasiswa. Bersama kawannya dia mengakui perjalanan ini sekaligus untuk weekend dan refresing. Bahkan sejak jam sahur Devi dan kawan-kawan tidak tidur lagi dengan harapan dapat menikmati pagi yang berbeda menjadi penduduk pesisir dalam sehari.

Dalam dialoge yang juga di hadiri Dinas Perikanan Kabupaten nuansa akrab dan kekeluargaan terpancar. Sehingga Tanya jawab ataupun paparan dapat maksimal sesui rencana. Ucapan maaf serta terimakasih dari kedua belah pihak menjadi pertanda bahwa praktikum tersebut juga sebagai silaturahmi untuk kekeluargan.