Produksi Ikan

Pengawasan dan Pemantauan Export Komoditi Hasil Perikanan

Penulis : , | 02/04/2019 23:22

Selasa tanggal 02/03/2019. Kegiatan pengawasan dan pemantauan pemuatan komoditi hasil perikanan di dermaga Pelabuhan Perikanan Tengkayu II Tarakan dengan tujuan pemasaran/export ke PP. Sebatik sebagai pelabuhan chek point yang selanjut nya di export ke negara tawau malaysia, yang di laksanakan oleh petugas piket Ari Riyadi, S.St.Pi dari jam 19.00 sampai dengan kapal tersebut selesai melakukan kegiatan pemuatan dan bertolak dari Pelabuhan Perikanan Tengkayu II Tarakan. 

Kegiatan pengawasan dan pemantauan pemuatan komoditi hasil perikanan ini di laksanakan atas arahan dari Kepala Pelabuhan Perikanan Tengkayu II untuk mencegah adanya kegiatan pemuatan-pemuatan hasil perikanan yang dilarang seperti komoditi kepiting bertelur dan pemuatan barang lain yang sifat nya illegal atau barang terlarang. Pengawasan dan pemantauan ini dilaksanakan bukan hanya dari personil pelabuhan perikanan tengkayu II tetapi juga dilaksanakan oleh beberapa instansi lain diantaranya PSDKP Kota Tarakan dan Karantina Ikan. Untuk kegiatan pemuatan komoditi hasil perikanan malam hari ini di muat oleh 2 kapal pengangkut ikan yaitu.

1. KM. Nurjannah II GT. 30 Tanda Selar. Tarakan Gt. 30 No.1121/IIm Nahkoda. Sariudi, jumlah ABK 1 orang. Jenis Komoditi yang dimuat. 1. Kepiting Bakau Hidup - 3.500 kg, 2. Daging Kepiting beku - 200 kg, 3. Ikan Bandeng Segar - 2.500 kg.

2. KM. Wimaju II Gt. 25  Tanda Selar. Tarakan Gt. 25 No.978/IIm Nahkoda. Eman, Jumlah ABK 1 orang. Jenis Komoditi yang dimuat. 1. Kepiting Bakau Hidup - 2.750 kg, 2. Daging Kepiting - 60 kg.