Produksi Ikan

MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN SUSI PUDJIASTUTI BLUSUKAN KE KAMPUNG NELAYAN

Penulis : , | 10/02/2019 16:11

PRIGI - Hari kedua (4/2/2019) rangkaian Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Rebuplik Indonesia di PP Prigi diisi dengan acara blusukan ke kampung nelayan  Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Trenggalek didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek dan Dirjen Perikanan Tangkap. Di Kampung nelayan ini MenKP Susi Pudjiastuti berdialog langsung dengan nelayan disana, beliau menyampaikan agar nelayan tidak lagi memasang rumpon dan segera menyabut rumpon sebelum dicabut paksa karena ikan sekarang sudah melimpah dengan  penenggelaman kapal pelaku illegal fishing. Di sini juga disampaikan jangan lagi menangkap benur lobster, karena hadiah Tuhan ini akan lebih bisa dirasakan manfaatnya kalau sudah ukuran konsumsi.

Untuk pemerintah Kabupaten Trenggalek MenKP juga menyampaikan segera buat perda untuk melindungi benur lobster dengan memberi reward kepada siapa saja yang melakukan penangkapan benur lobster secara liar. Menanggapi "curhatan" masyarakat dengan di bangunnya pelabuhan niaga, Susi menyarankan ke Pemerintah Kabupaten Trenggalek jangansampai melakukan reklamasi cukup dengan membangun Jeti.

Blusukan berikutnya ke pengusaha pengasapan ikan, disini Susi memborong beberapa produk ikan asap dari Kelompok Usaha Perikanan. Perjalanan masih berlanjut berikutnya beliau mengunjungi SMKN 1 Watulimo, yang merupakan Sekolah Kejuruan Perikanan untuk memberi motivasi kepada generasi penerus di dunia perikanan