Produksi Ikan

Rehabilitasi Kawasan Lindung Pesisir Pantai Melalui: Gerakan Blitar Menanam IPPP Tambakrejo

Penulis : , | 22/01/2019 06:55

             Dalam menjaga dan melestarikan kawasan lindung pesisir pantai dari berbagai instansi diantaranya : instalasi pelabuhan pantai tambakrejo, cabang dinas blitar, kantor kecamatan wonotirto, pemerintah desa tambakrejo, pemerintah desa kaligrejeng, polsek wonotirto, koramil wonotirto, dinas pendidikan wonotirto, dinas kesehatan wonotirto, dinas lingkungan hidup, pkh(program keluarga harapan) kemensos beserta komunitas (jawa dipa, sahabat alam, dan family trip) yang tergabung dalam gerakan blitar menanam melaksanakan kegiatan penghijauan di kawasan pantai sumur gemuling.

             Tepat pukul 08.00 wib, gerakan blitar menanam dimulai dengan upacara pagi dan sambutan-sambutan dari pihak pelaksana, selanjutnya penyerahan bibit pohon kelapa, pohon nangka dan pohon srikaya  diikuti pelaksanaan penanaman pohon, kemudian acara selanjutya yakni kegiatan makan bersama di ikuti  foto bersama.

              Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam khususnya yang berada di tepi pantai agar tetap terjaga keasrianya. acara penghijauan berjalan dengan meriah dan lancar tidak ada kendala, kegiatan berakhir pada pukul 10.30 wib di tutup dengan sholat jum’at bersama.