Produksi Ikan

Penyerahan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda dari Tim Peduli Bencana DJPT

Penulis : , | 03/01/2019 11:18

Pada hari Rabu, 2 Januari 2019, rombongan Tim Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda DJPT-PPS Nizam Zachman Jakarta yang terdiri Kepala PPS Nizam Zachman Jakarta dan staf, perwakilan DJPT (pusat), PPN Karangantu dan perwakilan PT. Indo Buana Berkah (IBB) menuju Posko Peduli Bencana KKP Wilayah Banten di Kantor Loka Pemeriksaaan Penyakit Ikan dan Lingkungan (LP2IL), Serang-Banten untuk melakukan penyerahan langsung bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang berasal pada penggalangan dari Pelaku Usaha di wilayah PPS Nizam Zachman Jakarta, Asosiasi Perikanan, Instansi Terkait dan pegawai lingkup Diektorat Jenderal Perikanan Tangkap.

Penyerahan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang diwakilkan oleh Kepala PPS Nizam Zachman Jakarta, Bapak Rahmat Irawan, A.Pi, MM dan perwakilan PT. IBB ke Posko Peduli Bencana KKP Wilayah Banten (LP2IL-Serang) diterima secara langsung oleh Kepala LP2IL, Bapak Yayan Sofyan di Posko Peduli Bencana KKP Wilayah Banten di Kantor LP2IL, Serang-Banten. Bantuan korban tsunami yang diprioritaskan untuk keluarga nelayan dan warga disentra perikanan Labuan itu terdiri dari 400 paket (berisi beras 5 kg, mie instan dan biskuit), Beras 300 kg, Air Mineral 1,5 Ltr 50 dus dan Mie Instan 30 dus. Bantuan juga diserahkan secara langsung ke Posko Bencana Tsunami Desa Teluk di kantor UPT Pangkalan Pendaratan dan Pelelangan Ikan (PPPI) Labuan.

Setelah melakukan penyerahan bantuan korban tsunami, Kepala PPS Nizam Zachman Jakarta bersama rombongan juga menyempatkan untuk melihat bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuan I yang terkena dampak langsung tsunami yang disebabkan erupsi anak Gunung Krakatau dan proses evakuasi kapal perikanan yang karam didepan alur masuk TPI Labuan I menggunakan alat berat excavator.