Produksi Ikan

Rapat Koordinasi Pendaratan Ikan dari Luar Daerah di PPN Brondong

Penulis : , | 01/01/2019 00:05

Brondong- Bertempat di Ruang Rapat KUD “Mina Tani” Brondong Lantai II, Senin (31/12/2018), Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong yang diwakili oleh Kepala Seksi Kesyahbandaran, Harnoto, S.ST, menghadiri Rapat Koordinasi Pendataan Ikan dari Luar Daerah.

Rapat Koordinasi di Pimpin Ketua KUD Minatani Brondong, Kasulasa, Spd. MM, dan dihadiri pula oleh Muspika Brondong, PPN Brondong, Pengangkut Ikan/Pengendong Brondong, Perenggek dari Laut dan Darat.

KUD “Mina Tani” Brondong sebagai penyelenggara Rakor menyampaikan bahwa dilaksanakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan dan Kesejahteraan masyarakat di Kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong. Disamping itu juga untuk meningkatkan Pendapatan Daerah terkait Retribusi Ikan.

Dalam diskusi banyak disampaikan bahwa selama ini produksi dari luar Daerah lewat jalur darat sudah banyak dan dianggap sudah mencukupi sehingga tidak perlu penambahan produksi dari luar daerah melalui jalur laut karena bisa menurunkan/menjatuhkan harga.

Dari hasil rapat disimpulan bahwa Nelayan Penganggut Ikan/penggendong Brondong masih tidak memperbolehkan Nelayan Prenggek masuk ke Brondong dari jalur Laut.