Produksi Ikan

Dirjen Perikanan Tangkap Menyerahkan Bantuan Permodalan Nelayan dari Perbankan dan BLU LPMUKP di Kab. Lamongan Jawa Timur

Penulis : , | 22/12/2018 22:47

Brondong – Berlokasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kranji, Kec. Paciran, Kab. Lamongan –Jawa Timur, Kementeria Kelautan dan Perikanan (KKP) memberi bantuan permodalan nelayan dari Perbankan dan BLU LPMUKP.  Permberian bantuan permodalan tersebut diserahkan pada saat Kunjungan Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama dengan Komisi IV DPR-Ri ke Kab. Lamongan, Jawa Timur, Kamis,(13/12/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 450 orang, pejabat yang hadir Dirjen Perikanan Tangkap, M. Zulficar Mochtar, Sekretaris Jenderal KKP, Nilanto Perbowo, Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI, Viva Yoga Mauladi, Dinas Kelautan dan Perikanan Prop. Jawa Timur, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Lamongan, Suyatmoko, Kepala PPN Brondong, dedi Sutisna, Muspida Kab. Lamongan, Ketua DPD dan DPC HNSI Prop. Jatim, Perwakilan BLU LPMUKP, Pimpinan Wilayah Perbankan Jawa Timur, Pimpinan Cabang Perbankan Kab. Lamongan, Pimpinan PT.Jasindo Propinsi Jawa Timur dan Kab. Lamongan, Pimpinan Cabang PT. Pegadaian dan Nelayan.

Bantuan diberikan secara simbolis berupa permodalan untuk usaha perikanan yaitu berupa KUR kepada 5 orang dari BRI sebesar Rp. 84 juta, 2 orang dari Bank Mandiri sebesar Rp. 280 juta, 2 orang dari BNI sebesar Rp. 625 juta, dari BLU LPMUKP kepada 2 koperasi sebesar Rp. 860 juta, dan 10 orang tabungan emas pegadaian.

Selain itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Ditjen Perikanan Tangkap menyerahkan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) berupa Klaim Asuransi kepada 5 orang ahli waris dengan total sebesar Rp. 300 juta dan penyerahan kartu asuransi nekayan kepada 5 orang.