Produksi Ikan

Kunjungan Dinas Perikanan Kab. Timor Tengah Selatan ke PPN Brondong

Penulis : , | 11/12/2018 14:39

PPN Brondong – Di ruang rapat PPN Brondong, Kamis (06/12/2018), Kepala Seksi Tata Kelola dan Pelayanan Usaha (TKPU), Ambar Tri Harnanto,A.Pi mewakili Kepala Pelabuhan Perinanan Nusantara Brondong, menyambut kunjungan 30 orang dari Dinas Perikanan Kab. Timor Tengah Selatan sekaligus memberikan arahan.

Rombongan kunjungan kerja yang berjumlah 30 orang itu berasal dari unsur Pejabat Dinas Perikanan, pengusaha perikanan dan nelayan dalam rangka Study banding bagi pengolah garam skala rumah tangga, nelayan, pengolah dan pemasar hasil perikanan.

Pada kesempatan tersebut hadir pula semua pejabat Eselon IV PPN Brondong dan Pengurus KUD “Mina Tani” Brondong. Dalam arahannya tersebut Kepala Seksi TKPU menjelaskan tentang profil  dan sarana prasarana yang ada di PPN Brondong yaitu mengenai lahan dan pelayanan yang ada, sedangkan Kasie Operasional Pelabuhan, Sri Agung Prayitno, presentasi mengenai Fasilitas dan keragaan operasionalnya.

Dalam diskusi dibahas tentang kendala-kendala serta upaya-upaya dalam mengoptimalkan hasil tangkapan, sarana dan prasarana terbentuknya TPI untuk dapat diterapkan di daeah mereka.

Selanjutnya rombongan dari Timor Tengah Selatan juga meninjau langsung ke lapangan yaitu fasilitas dan kegiatan operasional di TPI Brondong dan ke tempat budidaya garam.