Produksi Ikan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pegawai PPN Sungailiat Jalani Tes Urine

Penulis : , | 06/12/2018 17:16

Sungailiat (05/12/2018) -  Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka melakukan tes urine kepada para pegawai PPN Sungailiat. Kegiataan tersebut bertujuan untuk memastikan pegawai pemerintah bebas dari penyalahgunaan narkotika dan mengedukasi di jajaran pegawai PPN Sungailiat bahwa narkotika bisa beredar ke mana saja, bisa dikonsumsi oleh siapa saja, tidak melihat profesi, tidak melihat latar belakang, dan sebagainya.

Kegiataan tes urine dilakukan di gedung Balai Pertemuan Nelayan PPN Sungailiat pada pagi tadi (Rabu/05/12/2018). Tes urine tersebut diikuti kurang lebih 49 pegawai di lingkungan PPN Sungailiat.

Kepala PPN Sungailiat, Tri Aris Wibowo mengatakan peredaran barang Narkoba di Indonesia sudah sangat masif dan terstruktur. Bandar-bandar besar narkoba berusaha merusak generasi bangsa dengan lewat Obat-obatan terlarang itu. Oleh karena itu menjadi komitmen bersama antara PPN Sungailiat dengan BNN untuk membentengi diri dan seluruh lingkungan di tempat kerja agar dapat terhindar dari penggunaan narkoba.

Tri Aris Wibowo mengaku, tidak ingin ada pegawainya yang menggunakan atau pun mengedarkan narkoba. Jika dari tes urin nantinya terbukti ada yang menggunakan akan langsung mendapatkan sanksi yang setimpal.