Produksi Ikan

Persiapan Melaut Nelayan PPN Sungailiat

Penulis : , | 24/11/2018 08:29

Sungailiat (24/11/2018). Nelayan Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat pagi ini padati dermaga muat, mereka menyiapkan perlengkapan dan perbekalan untuk dibawa turun melaut,terlihat pada gambar banyak kapal nelayan penangkap ikan sedang melakukan aktifitas mengisi es,air bersih,ransum,dan perlengkapan lain yang mendukung untuk melakukan aktifitas penangkapan ikan.

Pergi melaut bukan untuk berekreasi, berjam-jam terapung-apung di laut tentu membutuhkan persedian makan dan minum secukupnya. Berbeda dengan di darat banyak orang yang menjajakan barang dagangannya sehingga tidak takut kelaparan. Sedangkandi laut membawa perbekalan menjadi wajib ketika hendak melaut. Dari perbekalan yang dibawa itu nelayan bisa bertahan hidup selama menangkap ikan sampai mereka kembali kedarat. Selain itu, kebutuhan bahan bakar untuk mesin kapal juga harus selelau terisi.

Bagi mereka para nelayan, mencari rezeki dari hasil tangkapan di laut, bergantung nasib baik untuk bisa mendapatkan tangkapan ikan melimpah. Cuaca, angin, arus gelombang laut yang kuat, sampai jaring tersangkut menjadi tantangan di kala mencari ikan.