Produksi Ikan

Kunjungan Lapang Agropolitan Awards Propinsi Jawa Timur Tahun 2018

Penulis : , | 23/11/2018 08:04

Watulimo - Agropolitan adalah salah satu konsep kebijakan pemerintah untuk mengembangkan daerah melalui optimalisasi sumber daya tumbuhan dan hewan, yaitu pertanian, perkebunn, perikanan dan peternakan. Pengembangan kawasan agropolitan merupakan bagian dari potensi kewilayan kabupaten dimana kawasan agropolitan itu berada. Pengembangan kawasan agropolitan akan mampu meningkatkan pertmbuhan ekonomi yang mempunyai kompetensi inter dan intra regional.

Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek adalah suatu wilayah yang mempunyai potensi besar untuk di kembangkan menjadi wilayah agropolitan karena mempunya sumberdaya yang melimpah meliputi hasil pertanian dan perikanan.

Selasa (20/11/2018) tim Agropolitan Awards Propinsi Jawa Timur di dampingi Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Trenggalek melakukan kunjungan ke sentra - sentra pertanian dan perikanan di wilayah kecamatan Watulimo untuk melakukan verifikasi untuk menjadi niminasi wilayah agropolitan. Salah satu tempat yang di kunjungi adalah wilayah Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi yang merupakan sebagai pusat sentra produksi perikanan. Titik kunjungan adalah di kantor PPN prigi, Pelabuhan dan TPI. Tim Agropolitan Awards di PPN Prigi disambul langsung oleh pejabat struktural PPN Prigi beserta Dan Posmal dan Dan PosPolair.