Produksi Ikan

140 Taruna Poltek KP Sidoarjo Orientasi ke PPN Brondong

Penulis : , | 15/11/2018 09:51

Brondong(7/11)’18- Sebanyak 140 Taruna Baru Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo bidang perikanan yang didampingi 6 Dosen Pembimbing melakukan Orientasi ke PPN Brondong.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Dedi Sutisna, A.Pi, didampingi oleh seluruh pejabat eselon IV PPN Brondong, sekaligus memberi arahan dan presentasi.

Dalam presentasinya Kalabu Dedi Sutisna, menjelaskan tentang profil PPN Brondong yaitu mengenai Tupoksi, fasilitas pelabuhan, keragaan opersionalnya dan dilanjutkan dengan tanya jawab. 

Dalam Tanya jawab diskusi tentang:

-  Upaya-upaya penggantian alat tangkap tidak ramah lingkungan dengan alat yang ramah lingkungan.

-     Upaya-upaya pemenuhan mutu ikan di pelabuhan

-     Proses ikan dieksport beserta dokumen yang menyertai, dll.

Rombongan Mahasiswa Politeknik Sidoarjo kali ini dalam rangka menambah wawasan Taruna Baru Politeknik Kelautan dan Perikanan Semester I tahun Akademik 2018/2019 dalam bidang perikanan yang terdapat 5 prodi, yaitu Teknik Budidaya Perikanan (TBP), Mekanisasi Perikanan (MP), Teknik Penanganan Patologi Ikan (TPPI), Agribisnis Perikanan (AP) dan Teknik Pengolahan Produk Perikanan (TPPP).

Setelah presentasae rombongan dari Poltek Kelautan dan Perikanan Sidoarjo meninjau langsung fasilitas dan kegiatan operasional di TPI Higienis PPN Brondong dan Berkunjung ke Unit Pengolah Ikan Pemindang (milik H. Wakono).