Produksi Ikan

Kunjungan Kerja Ibu Susi ke Pengambengan

Penulis : , | 17/10/2018 13:54

Rabu (10/10/2018) Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan Kedatangan orang nomor 1 di Kementerian Kelautan dan Perikanan ibu Susi Pudjiastuti. Kunjungan kerja ibu Susi Menteri Kelautan dan Perikanan di dampingi oleh jajaran Pejabat di KKP diantaranya Nilanto Perbowo (Sekjen), Zulficar Mochtar (Dirjen. Perikanan Tangkap) dan dan Sjarief Widjaja (Kepala BRSDM) di PPN Pengambengan dengan agenda : 1). Meninjau kondisi Kolam pelabuhan; 2). Melihat aktivitas Bongkar Ikan diatas Kapal; 3). Melihat Aktivitas Pelelangan ikan di TPI; 4). Berdialog dengan nelayan dan; 5. Launching Aplikasi Laut Nusantara dan pemberian HP Android secara gratis ke nelayan. Kedatangan beliau disambut hangat oleh nelayan yang sudah merindukan sosok ibu Susi dan ini merupakan kunjungan kerja yang ke 3 kalinya di PPN Pengambengan.

Setelah perjalanan melalui via darat berangkat dari Nusa Dua - Bali pada pukul 06.06 WITA dan tiba di PPN Pengambengan  pada pukul 08:30 WITA disambut oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan dan Bupati Jembrana langsung menuju ke kantor Pelabuhan. Pada pukul 09.00 WITA MKP ibu Susi Pudjiastuti langsung meninjau Lokasi Kegiatan Bongkar ikan dan berinteraksi dan berdialog dengan nelayan.

Dari hasil dialog dengan para nelayan ada beberapa persoalan yang di keluhkan diantaranya, solar yang sulit saat musim ikan, harga ikan hasil tangkapan yang murah dan zona penangkapan yang diserobot nelayan dari luar Bali. Setelah berdialog dengan nelayan beliau langsung menuju ke TPI untuk meninjau aktivitas penimbangan dan pelelangan yang sedang beralangsung dan launching Aplikasi Laut Nusantara dan memberikan HP Android sebagai peralatan untuk menginstal Aplikasi Laut Nusantara kepada nelayan. Aplikasi Laut Nusantara ini merupakan kerjasama antara BROL Perancak Jembrana Bali dengan Provider XL axiata. Selama hampir satu jam lebih di areal PPN Pengambengan ibu Susi melihat aktivitas nelayan. Setelah selesai meninjau di aeral PPN Pengambengan beliau juga meninjau Pembangunan Poltek Jembrana.