Produksi Ikan

standar pelayanan Jasa tambat labuh

Penulis : , | 17/10/2018 11:55

STANDAR PELAYANAN PUBLIK

JASA TAMBAT LABUH

DI PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA PEMANGKAT

 

NO

KOMPONEN STANDAR PELAYANAN

URAIAN

Service Delivery

1.

Dasar Hukum

  1. UU RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
  2. UU RI Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perikanan.
  3. PERPRES RI Nomor 97 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
  4. Peraturan Pemerintah No. 75 tahun 2015 tentang tarif yang berlaku di Kementrian Kelautan dan .Perikanan,
  5. PERMEN KP RI Nomor PER.08/MEN/2012 tentang  Kepelabuhan Perikanan.
  6. PERMEN KP RI Nomor 3/PERMEN-KP/2013 tentang Kesyahbandaran Di Pelabuhan Perikanan.
  7. PERMEN KP RI Nomor 32/PERMEN-KP/2014 tentang Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan.
  8. PERMEN Perhubungan RI Nomor PM 82 Tahun 2014 tentang Tata Cara Penerbitan Surat Persetujuan Berlayar.
  9. PERMEN KP RI Nomor 20/PERMEN-KP/2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja UPT Pelabuhan Perikanan.

2.

Persyaratan

  1. Surat Tanda Bukti Lapor (STBL) Kedatangan Kapal perikanan;
  2. Form Keberangkatan Kapal perikanan

3.

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

  1. Menyampaikan salinan Surat Tanda Bukti Lapor Kedatangan (STBLKK) dan Form Rencana Keberangkatan kepada Petugas Pelayanan Jasa Tambat Labuh;
  2. Menerima dan mencatat waktu kedatangan, rencana keberangkatan kapal dan ukuran kapal pada Form I, menghitung biaya tambat labuh kemudian menyampaikan kepada Nahkoda/ Pemilik Kapal;
  3. Menerima rincian biaya kemudian melakukan pembayaran kepada Bendahara Penerimaan;
  4. Menerima pembayaran jasa dan memberikan nota/bukti tanda lunas pembayaran jasa tambat labuh;
  5. Menerima bukti tanda lunas pembayaran kemudian menyampaikan lampiran ke-2 kepada Petugas Pelayanan Jasa dan Fasilitas.

4.

Jangka Waktu Penyelesaian

17 menit

5.

Biaya/tarif

PP No. 75 tahun 2015 tentang tarif yang berlaku di Kementrian Kelautan dan Perikanan

6.

Produk Pelayanan

Jasa Tambat Labuh

7.

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

  • Kotak Saran PPN Pemangkat;
  • Email : pemangkat_ppn@yahoo.com
  • www.lapor.go.id (sms ke 1708)
  • No. Tlp/HP : 0821 5032 4357
  • Tim Pengaduan Pelayanan Publik
  •           Humas PPN Pemangkat
  •     @PPN_Pemangkat

Manufacturing

8.

Sarana, Prasarana, dan/atau Fasilitas

  1. Sarana :
  • Meja & Kursi
  • Lemari Arsip
  • Komputer & Printer
  • Alat Tulis Menulis (ATK)
  • Internet
  • Blanko Tambat Labuh
  1. Prasarana dan/atau Fasilitas
  • Kantor Pelayanan Terpadu
  • Ruang tunggu
  • Kamar kecil

9.

Kompotensi Pelaksana

  • Memahami aturan tarif terkait pelayanan jasa tambat labuh
  • Minimal lulusan SLTA/Sederajat

10.

PengawasanInternal

Tim Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat

11.

Jumlah Pelaksana

2 (Dua) Orang Petugas Tambat Labuh

12.

Jaminan Pelayanan

Pelayanan tepat, Cepat, Akurat dan Akuntable

13.

Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

  • Jaminan pelayanan Jasa Tambat labuh melampaui waktu pelayanan yang telah disepakati, maka biaya pelayanan jasa tambat labuh GRATIS
  • Jaminan keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan pelayanan jasa tambat labuh

14.

Evaluasi Kinerja Pelaksana

  • Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)
  • Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)